Pages

Subscribe:

Translate

Rabu, 04 Februari 2015

Pemain Termuda Dan Tertua di Piala Dunia 2014

Ajang Piala Dunia selalu penuh kejutan. Banyak pemain muda dan tua yang bisa memberikan penampilan mengejutkan di turnamen sepakbola terbesar di dunia ini. Tapi, siapakah pemain termuda dan tertua di Piala Dunia 2014?

Berikut ini adalah daftar pemain termuda dan tertua di Piala Dunia 2014 seperti dikutip dari Sport360. Usia pemain yang tertera di bawah ini diambil ketika Piala Dunia 2014 secara resmi dibuka 12 Juni 2014 lalu:

Pemain termuda:

1. Fabrice Olinga (Kamerun/18 tahun dan 31 hari)
Olinga merupakan penyerang masa depan Kamerun. Pemain Malaga itu merupakan jebolan sekolah sepakbola "Yayasan Samuel Eto'o". Olinga, yang mengaku mengagumi Eto'o, saat ini sudah mengoleksi 1 gol dari 8 caps bersama timnas Kamerun. Sayang, di dua laga Kamerun ketika melawan Meksiko dan Kroasia, Olinga belum mendapat kepercayaan dari pelatih Volker Finke.

2. Luke Shaw (Inggris/18 tahun dan 325 hari)Shaw masuk skuad Inggris setelah menyingkirkan bek kiri veteran Inggris, Ashley Cole. Manajer Roy Hodgson membawa bek Southampton itu sebagai pelapis Leighton Baines.


3. Julian Green (Amerika Serikat/19 tahun dan 6 hari)
Pemain jebolan Bayern Munich junior ini menjadi deputi Clint Dempsey dan Jozy Altidore di skuad timnas AS. Keputusan pelatih Juergen Klinsmann untuk membawa Green ke Brasil memang cukup mengejutkan. Pasalnya, Green belum pernah memperkuat tim senior Bayern. Green juga sempat memperkuat timnas Jerman U-19.

4. Carlos Gruezo (Ekuador/19 tahun dan 54 hari)

Gelandang yang bermain di Jerman bersama VfB Stuttgart ini sudah mengoleksi 3 caps bersama timnas Ekuador. Gruezo dipercaya pelatih Reinaldo Rueda untuk menjadi starter ketika Ekuador dikalahkan Swiss 1-2 pada laga pertama Grup E, 15 Juni 2014 lalu.

5. Divock Origi (Belgia/19 tahun dan 55 hari)
Striker berdarah Kenya ini diprediksi akan menjadi bintang masa depan Belgia. Setelah sempat memperkuat timnas Belgia dari level U-15 hingga U-19, Origi kemudian mendapat kepercayaan memperkuat tim Belgia senior awal tahun ini. Di laga pertama Grup H melawan Aljazair, pelatih Marc Wilmots memasukkan Origi pada menit ke-58 menggantikan Romelu Lukaku.

Pemain tertua


1. Faryd Mondragon (Kolombia/ 42 tahun dan 356 hari)
Mondragon merupakan kiper utama Kolombia ketika kali terakhir mengikuti Piala Dunia di Prancis pada 1998. Saat ini, mantan kiper Galatasaray hanya menjadi pilihan kedua setelah David Ospina. Jika bermain di Piala Dunia 2014, maka Mondragon akan mengalahkan rekor Roger Milla (42 tahun dan 39 hari) sebagai pemain tertua yang bermain bermain di putaran final Piala Dunia.

2. Mario Yepes (Kolombia/38 tahun dan 150 hari)

Mantan bek AC Milan itu merupakan pemain non-kiper tertua di Piala Dunia 2014. Yepes sudah memperkuat timnas Kolombia sejak 1999, dan laga pertama Grup C melawan Yunani, merupakan debutnya di ajang Piala Dunia. Yepes sukses membawa Kolombia ke babak 16 besar setelah mengalahkan Pantai Gading 2-1, 19 Juni 2014.

3.  Noel Valladares (Honduras/37 tahun dan 40 hari)
Valladares (122 caps) merupakan pengoleksi caps terbanyak kedua dalam sejarah timnas Honduras, setelah Amado Guevara (138 caps). Kiper Olimpia tersebut sudah menjadi kapten Honduras sejak Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan. Sayang, di laga pertama melawan Prancis, Valladares melakukan gol bunuh diri.

4. Giorgos Karagounis (Greece/37 tahun dan 98 hari)
Gelandang sekaligus kapten timnas Yunani itu sudah tidak diragukan lagi kemampuannya. Mantan pemain Benfica dan Inter Milan itu merupakan salah satu kunci sukses Yunani menjuarai Piala Eropa 2004.

5. Miroslav Klose (Jerman/36 tahun dan 3 hari)
Klose adalah pemain tersubur dalam sejarah timnas Jerman dengan 69 gol dari 132 pertandingan. Striker Lazio itu saat ini sudah mengoleksi 14 gol di ajang Piala Dunia. Klose tinggal membutuhkan satu gol di ajang Piala Dunia untuk menyamai rekor legenda Brasil, Ronaldo (15 gol). (ita)

Sumber : http://m.news.viva.co.id/

1 komentar:

AmandaCarl mengatakan...

Taipan Indonesia | Taipan Asia | Bandar Taipan | BandarQ Online
SITUS GAME KARTU ONLINE EKSKLUSIF UNTUK PARA BOS-BOS
Kami tantang para bos semua yang suka bermain kartu
dengan kemungkinan menang sangat besar.
Dengan minimal Deposit hanya Rp 20.000,-
Cukup Dengan 1 user ID sudah bisa bermain 7 Games.
• AduQ
• BandarQ
• Capsa
• Domino99
• Poker
• Bandarpoker.
• Sakong
Kami juga akan memudahkan anda untuk pembuatan ID dengan registrasi secara gratis.
Untuk proses DEPO & WITHDRAW langsung ditangani oleh
customer service kami yang profesional dan ramah.
NO SYSTEM ROBOT!!! 100 % PLAYER Vs PLAYER
Anda Juga Dapat Memainkannya Via Android / IPhone / IPad
Untuk info lebih jelas silahkan hubungi CS kami-Online 24jam !!
• FaceBook : @Taipanqq.info
• No Hp : +62 813 8217 0873
• BB : D60E4A61
Come & Join Us!!

Posting Komentar