Pages

Subscribe:

Translate

Selasa, 24 Februari 2015

Daftar 10 Klub Sepak Bola Terkaya Indonesia Saat Ini

Indonesia sebagai sebuah negara di Asia Tenggara memang belum menorehkan nama harum di kancah internasional di era sepak bola modern seperti sekarang. Namun animo masyarakat yang sangat kuat mendukung berbagai klub sepak bola di Indonesia tidak akan pernah menyurutkan para pemain dan juga klub untuk terus berjuang sebagai klub terbaik baik di Indonesia maupun dunia. 


Jika dahulu klub sepak bola Indonesia terhambat oleh aturan pendanaan dari APBD yakni masih bergantung kepada dana pemerintah, sekarang klub tersebut sudah mampu berdiri sendiri dengan mencari dana dari para sponsor dan juga para donatur. Dengan adanya sponsor tersebut, tak heran jika sekarang sudah muncul berbagai klub sepak bola yang memiliki aset kekayaan atau pendanaan yang sangat meilmpah.

Melihat perubahan skema pendanaan klub sepak bola di Indonesia akhirnya mendapatkan pemberitaan dan majalah Forbes, sebuah majalah ternama di Amerika Serikat. Mereka mengupas dan mengurutkan 10 klub sepak bola terkaya di Indonesia dengan sumber pendapatan sebagai penilaian. Klub sepak bola tersebut mendapatkan banyak dana dari kucuran para sponsor yang kadang satu klub memiliki lebih dari satu sponsor. Siapa sajakah klub sepak bola terkaya di Indonesia?


10 Klub Sepak Bola Terkaya Indonesia 2014

1. Persib Bandung
Klub sepak bola kebanggaan kota Bandung tersebut telah mengeluarkan uang sebanyak 2.25 miliar rupiah untuk belanja pemain dan juga dana operasional klub. Persib Bandung sepertinya tidak pernah kehabisan sponsor karena klub tersebut bermain apik di Liga Indonesia.

2. Persebaya 1927
Klub yang memiliki supporter fanatik yang bernama Bonek tersebut telah memngeluarkan biaya sebanyak 2.19 miliar rupiah. Meskipun sering terjadi kerusuhan dalam pertandingannya, sepertinya itu tidak menyurutkan semangat klub untuk terus berjuang di Liga Primer Indonesia.

3. Persipura Jayapura
Dengan didukung oleh dua sponsore besar yakni PT Freeport Indonesia dan Telkomsel, masalah dana sepertinya tidak menjadi masalah bagi tim Mutiara Hitam tersebut. Tercatat sampai sekarang Persipuran telah membelanjakan uangnya sebesar 1.31 miliar rupiah.

4. Mitra Kukar
Klub asal provinsi Kalimantan Timur tersebut memiliki begitu banyak pemain bintang. Untuk mendatangkan para pemain tersebut dan juga biaya operasional klub, mereka telah mengeluarkan uang sebanyak 1.29 miliar rupiah.

5. Semen Padang FC
Tim asal tanah Minang ini merupakan salah satu wakil Indonesia di ajang AFC Cup 2012 – 2013. Tercatat, Semen Padang sudah mengeluarkan uang sebanyak 1.26 miliar rupiah.

6. Sriwijaya FC
Berada di urutan keenam, tim kebanggaaan masyarakat Andalas tersebut telah membelanjakan uangnya sebanyak 989 juta rupiah.

7. Arema Indonesia
Arema Indonesia yang telah melakukan merger dengan Pelita Jaya tersebut, telah mengeluarkan uang sebanyak 761 juta rupiah guna memboyong pelatih Rahmad Darmawan serta mengumpulkan kembali mantan pemainnya yang sudah bermain di klub lain.

8. Persepam Madura
Klub baru dari kota Garam yakni Madura ini memang menjadi klub termuda di Indonesia Super League. Meskipun menjadi klub termuda, namun dana yang sudah dikeluarkannya mendapatkan peringkat ke 8 dengan total pengeluaran sebesar 628 juta rupiah.

9. Persiku Kudus
Meskipun namanya belum terlalu terkenal, namun pendanaan dari klub kebanggan rakyat Kudus tersebut sangatlah banyak. Persiku Kudus telah menggelontorkan uang sebanyak 619 juta rupiah.

10. Perseman Manokwari
Perseman Manokwari merupakan salah satu klub yang berasal dari Papua. Perseman Manokwari sudah mengeluarkan uang sebanyak 587 juta rupiah untuk mendanai keikut sertaannya dalam Liga Indonesia.

Ke 10 klub sepak bola terkaya Indonesia versi majalah Forbes tersebut memang sebagian bukan berasal dari klub dengan torehan prestasi, bahkan beberapa klub masih menjadi klub promosi. Namun pendanaan besarr juga akan mempengaruhi performa klub tersebut karena otomatis klub akan lebih terurus.

sumber : http://prediksi-bola-terjitu.blogspot.com

1 komentar:

AmandaCarl mengatakan...

Taipan Indonesia | Taipan Asia | Bandar Taipan | BandarQ Online
SITUS GAME KARTU ONLINE EKSKLUSIF UNTUK PARA BOS-BOS
Kami tantang para bos semua yang suka bermain kartu
dengan kemungkinan menang sangat besar.
Dengan minimal Deposit hanya Rp 20.000,-
Cukup Dengan 1 user ID sudah bisa bermain 7 Games.
• AduQ
• BandarQ
• Capsa
• Domino99
• Poker
• Bandarpoker.
• Sakong
Kami juga akan memudahkan anda untuk pembuatan ID dengan registrasi secara gratis.
Untuk proses DEPO & WITHDRAW langsung ditangani oleh
customer service kami yang profesional dan ramah.
NO SYSTEM ROBOT!!! 100 % PLAYER Vs PLAYER
Anda Juga Dapat Memainkannya Via Android / IPhone / IPad
Untuk info lebih jelas silahkan hubungi CS kami-Online 24jam !!
• FaceBook : @Taipanqq.info
• No Hp : +62 813 8217 0873
• BB : D60E4A61
Come & Join Us!!

Posting Komentar