Pages

Subscribe:

Translate

Minggu, 22 Februari 2015

10 Pemain Sepak Bola Dunia yang Bergaji Tinggi


Seorang pemain sepakbola mampu menghasil pundi-pundi uang dengan angka yang terbilang fantastis. Misalnya saja dalam satu pekan seorang pemain sepakbola profesional mampu menambah saldo rekening mereka hingga miliaran rupiah. Besaran yang mereka terima membawa mereka masuk ke dalam kategori pemain dengan gaji tertinggi di dunia. Siapa saja mereka? Berikut daftar 10 pemain dengan gaji tertinggi di dunia.
1. Cristiano Ronaldo cristiano ronaldoCristiano Ronaldo sudah menandatangani perpanjangan kontrak lima tahun dengan Real Madrid. Ronaldo menjadi pemain dengan gaji terbesar di dunia. Seperti dilansir as, Senin (16/9/13), Ronaldo digaji Madrid 21 juta euro atau setara dengan Rp 319 Miliar per musim. Kontrak baru ini membuat Madrid harus merogoh kocek tambahan sebesar 40 juta euro per tahun dan itu sudah termasuk biaya pajak. Ronaldo dikenai pajak 24 persen. Kini, pajak gajinya bisa mencapai 52 persen.

2. Gareth Bale 
gareth bale
Winger timnas Wales tersebut akhirnya hengkang dari Tottenham Hotspur. Minggu (1/9/2013), winger berkebangsaan Wales itu resmi menjadi milik Real Madrid selama enam tahun ke depan usai dibeli senilai 85,3 juta pounds atau menembus angka 100 juta euro setara Rp 1,4 triliun. Pemain dengan rekor transfer termahal dunia, Rp 1,68 triliun, ini disebutkan mendapat gaji Rp 5,9 miliar per pekan sebelum pajak dari Real Madrid. Belum diketahui nilai pajak pendapatan pemain asal Wales itu di Spanyol, namun diyakini tidak lebih besar dari pajak di Inggris.
3. Lionel Messi lionel messi
Lionel Messi menandatangani kontrak baru dengan Barcelona pada Senin (19/5/2014) dengan gaji tahunan bersih 20 juta euro (US$27,4 juta). Gaji US$27,4 juta itu setara dengan Rp313 miliar (Rp11.420/US$). Di bawah kontrak baru, kapten Argentina juga akan mendapatkan kembali kendali atas haknya, satu laporan mengatakan, lebih meningkatkan pendapatannya yang oleh majalah Forbes dimasukkan dalam 10 atlet terkaya, dengan pendapatan tahunan US$41,2 juta termasuk upah dan lainnya. 
4. Radamel Falcao ramadel falcao
Penyerang AS Monaco berpaspor Kolombia, Radamel Falcao, meminta bayaran 200.000 juta pound atau sekitar Rp 4 miliar per pekan jika bermain di Anfield, kandang Liverpool. Dengan kata lain, Falcao minta bayaran Rp 12 miliar per bulan. Penyerang Kolombia ini digaji Rp 4,6 miliar per pekan di Monaco. Memang tidak sebesar upah mingguan Rooney, namun, ini yang menarik: Kerajaan Monaco tidak menerapkan pajak. Artinya, Falcao, 28 tahun, bisa membawa pulang gajinya bulat-bulat.
5. Zlatan Ibrahimovic zlatan ibrahimovic
Penyerang 32 tahun ini digaji Rp 4,6 miliar per pekan oleh Paris Saint-Germain, klub kaya raya Prancis. Timnya juga hampir dipastikan melaju ke perempat final Liga Champions Eropa. Keapesan pemain ini hanyalah kegagalannya memimpin Swedia ke Piala Dunia 2014. Pelatih anyar PSG, Laurent Blanc mengatakan apabila dirinya masih membutuhkan sosok Ibra untuk mengarungi kompetisi musim depan. Mantan pelatih Timnas Prancis ini pun sudah membujuk pihak klub untuk memberikan kontrak baru yang membuat Ibra tetap bertahan di Paris hingga 2016.
6. Wayne Rooney wayne rooney
Wayne Rooney tercatat sebagai pemain bergaji termahal di Liga Primer Inggris musim ini. Dalam klausul perpanjangan kontrak yang baru saja ditandatanganinya, ia akan menerima sebesar 300.000 Pounds per pekan atau setara 5,8 miliar Rupiah dalam satu minggu. Hanya, nilai itu masih harus dikurangi pajak Inggris, yang tergolong tinggi. Menurut situswww.thesalarycalculator.co.uk, penerima gaji 300.000 Pound Sterling hanya membawa pulang 170.000 Pound Sterling atau sekitar Rp 3,3 miliar per pekan.
7. Sergio Aguero 
sergio aguero
Didatangkan dari Atletico Madrid di awal musim 2011-2012 Aguero menjadi bagian penting sukses The Citizens saat meraih gelar juara Liga Primer Inggris musim 2011-2012 dan Piala Community Shield di tahun 2012. Mencetak 73 gol dari 113 penampilannya, Aguero diganjar dengan gaji besar menyentuh angka 225.000 Pounds (4,4 miliar Rupiah) per minggu. Jumlah tersebut menempatkan dirinya sebagai pemain bergaji termahal kedua di Manchester Biru. Dia pernah menjadi pemain bergaji termahal di Inggris sebelum Rooney mendapat sodoran kontrak tahun lalu.
8. Yaya Toure yaya toure
Gelandang asal Pantai Gading ini pindah dari Barcelona ke Manchester City pada 2010 dengan rayuan gaji Rp 4,3 miliar per pekan. Gaji itu membuatnya jadi pemain bergaji terbesar di Inggris sampai kedatangan Aguero pada pertengahan 2011. Perlu diingat, angka tersebut belum dipotong pajak. Dilansir Daily Mail, Yaya Toure menuntut kenaikan gaji sebesar 300 ribu poundsterling atau setara dengan Rp5,8 miliar per pekan. Jumlah sebesar itu seperti gaji yang diterima Rooney di Manchester United saat ini. Manchester City saat ini memang tengah fokus memperpanjang kontrak Yaya Toure di Etihad Stadium. Namun, keinginan ManCity tentu tak akan mudah mengingat tuntutan yang diajukan gelandang timnas Pantai Gading ini.
9. Thiago Silva tiago silva
Paris Saint-Germain nampaknya sangat serius dalam usaha mereka untuk mempertahankan Thiago Silva. Klub kaya Prancis itu disebut siap memberikan kenaikan gaji kepada kapten mereka itu. L"Equipe mengabarkan bahwa PSG kini bahkan sudah menawarkan kontrak baru kepada Silva. Dalam kontrak baru itu, gaji Silva yang awalnya 9,5 juta euro per musim akan naik menjadi 11 juta euro per musim. Pemain 29 tahun asal Brasil ini merupakan bek dengan gaji tertinggi di dunia. PSG mengupahnya Rp 3,9 miliar per pekan sampai Juni 2018.
10. David Silva david silva
Pemain berkebangsaan Spanyol, David Silva telah menandatangani kontrak baru lima tahun bersama Manchester City dengan bayaran gaji dikatakan sebanyak 200,000 Euro atau setara dengan Rp. 3,9 miliar per minggu, menjadikannya sebagai salah seorang pemain dengan bayaran gaji tertinggi dalam Liga Perdana Inggris. Manchester City mengukuhkan diri sebagai klub paling royal dalam urusan gaji karena memiliki tiga pemain dalam daftar 10 pemain termahal. 
sumber : http://artikel.okeschool.com

0 komentar:

Posting Komentar