Pages

Subscribe:

Translate

Minggu, 22 Februari 2015

10 Suporter Klub Sepakbola Terbaik dan Terfanatik di Indonesia

Indonesia merupakan salah satu tim sepakbola yang memiliki suporter terbaik dan terfanatik di dunia. Di dunia, Indonesia menduduki peringkat ketiga dengan Suporter Terfanatik. Selain dukungan terhadap timnas indonesia, suporter klub-klub di indonesia pun juga tidak mau kalah, mereka memberikan yang terbaik untuk klub kebanggaan mereka. Siapa saja Suporter Klub Sepakbola Terbaik dan Terfanatik di Indonesia? Berikut akan saya bagikan 10 Suporter Klub Sepakbola Terbaik dan Terfanatik di Indonesia.

1. The Jak Mania (Persija Jakarta)



Siapa yang tak kenal dengan suporter bola yang satu ini? Ya, tidak bisa diragukan lagi bahwa The Jak mania merupakan suporter terfanatik di Indonesia. The Jak mania tidak peduli jika timnya kalah atau menang, mereka akan selalu bersorak untuk mendukung timnya apapun yang terjadi.

2. Bonek Mania (Persebaya 1927)


Bonek adalah suporter dari klub Persebaya Surabaya. Kecintaaannya pada pemain sungguh besar. Pada setiap pertandingan, bonek selalu hadir untuk mendukung tim kesayangan mereka. 

3. Aremania (Arema FC)



Aremania, ya itu adalah sebutan bagi suporter klub Arema FC. Arema termasuk suporter terloyal di Indonesia. Aremania selalu setia mendukung tim kebanggaan mereka, saat bertanding di kandang maupun di tandang, mereka selalu memberikan dukungan yang terbaik terhadap timnya.

4. Bobotoh Viking (Persib Bandung)


Bobotoh atau Viking merupakan suporter dari klub Persib Bandung. Suporter ini juga tidak mau kalah dari yang lain, Setiap Persib melakoni laga kandang pasti stadion akan penuh sesak dengan ribuan suporter yang ada disana.
 
5. Pusamania (Persisam Putra Samarinda)


Suporter asal Samarinda ini sangat loyalitas terhadap timnya yaitu Persisam Putra. Pusamania sangat cinta terhadap timnya. Tak ada kata lelah untuk bernyanyi dan bersorak mendukung tim kebanggaannya.


6. L.A Mania (Persela Lamongan)



Persela pastinya sangat bangga mempunyai suporter yang fanatik seperti L.A Mania. Ya, L.A Mania merupakan sebutan bagi Suporter Persela Lamongan. Mereka sangat mencintai timnya, mereka harus rela berbondong-bondong untuk menonton timnya yang akan bertanding.

7. The Macz Man (PSM Makasar)



Sebagai klub tertua di Indonesia, wajar saja PSM Makasar mempunyai suporter yang fanatik. The Macz Man adalah suporter terbesar yang dimiliki klub PSM Makasar. Loyalitas terhadap timnya sangat besar, mereka selalu memberikan dukungan yang terbaik untuk timnya.

8. Pasoepati (Persis Solo)


Pasoepati adalah suporter klub asal kota Solo. Pasoepati sangat cinta terhadap timnya yaitu Persis Solo. Setiap pertandingan yang dilakoni, suporter ini selalu setia mendukung tim kesayangannya. 

9. Panser Biru (PSIS Semarang)


Panser biru adalah suporter bagi klub PSIS Semarang. Suporter ini juga sangat mencintai Klubnya, walaupun pernah terpuruk tapi mereka tetap setia mendukung tim kebanggaannya hingga saat ini. 

10. Singa Mania (Sriwijaya FC)



Singa Mania merupakan suporter atau pendukung tim asal Palembang yaitu Sriwijaya. Sriwijaya FC merupakan tim dari Sumatra Selatan dan merupakan klub yang memiliki suporter terfanatik. Tidak bisa dipungkiri lagi, karena berkat dukungan suporternya yang begitu besar, Sriwijaya FC mampu mendapat gelar ISL pada tahun 2012/2013.

sumber : http://tutorial-blogz.blogspot.com

0 komentar:

Posting Komentar